5 Ide Padu Padan Baju Atasan Tunik Wanita

baju atasan tunik wanita

Kuraya Mikara – Kreativitas menjadi salah satu kunci penting dalam padu padan gaya berpakaian. Beragam jenis baju sebenarnya bisa dipadukan dengan baju lain dan menghasilkan gaya berpakaian yang nyaman sekaligus stylish. Berikut akan dibahas ide padu padan baju atasan tunik wanita dengan beragam fashion item lainnya untuk beraktivitas sehari-hari.

baju atasan tunik wanita

1. Celana Kulot

Tunik yang memiliki panjang hingga lutut ternyata juga terlihat cantik jika dipadukan wide leg pants atau kulot. Celana kulot juga merupakan jenis pakaian yang sangat nyaman sehingga paduannya dengan tunik akan sangat pas. Paduan pakaian ini sangat cocok dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Apalagi bagi wanita hamil yang butuh pakaian longgar dan nyaman.

Jika ingin memadukan celana kulot dengan tunik, sebaiknya pilih bahan kulot yang nyaman. Pastikan juga tunik memiliki model yang melebar sehingga sesuai dengan ukuran kulot. Pilih bahan tunik dan kulot yang ringan sehingga tidak akan terasa berat saat dipakai untuk beraktivitas.

2. Rok Panjang

Atasan tunik yang panjang juga cocok dipakai bersama rok. Ide paduan ini pas sekali bagi Anda yang mengenakan hijab. Pilih jenis rok yang nyaman dan potongannya tidak terlalu melebar. Sesuaikan juga pilihan warna agar paduan rok dan tunik bisa menghasilkan tampilan yang manis. Ide ini juga cocok dijadikan pilihan untuk beraktivitas di acara formal maupun santai.

3. Celana Legging

Baju atasan tunik wanita juga sangat cocok untuk dipadukan dengan celana legging. Jenis celana ini ketat dan membentuk kaki dengan sangat baik. Legging terbuat dari bahan kaos yang melar dan sangat nyaman untuk dikenakan. Banyak sekali yang menjadikan jenis celana ini sebagai paduan favorit untuk dipakai bersama baju tunik yang panjang menutup lutut.

Disebabkan oleh bahannya yang melar dan ketat saat dikenakan, legging biasanya akan membentuk pantat serta paha dengan sangat jelas. Itulah mengapa tunik bisa menjadi paduan yang tepat karena bagian pantat tidak akan terlihat. Paduan legging dan tunik ini tetap akan terlihat sopan meskipun dipakai di acara normal sekalipun.

4. Celana Denim

Semua orang pasti setuju kalau celana denim adalah salah satu jenis baju yang wajib ada di lemari. Tipe celana ini sangat nyaman dipakai beraktivitas dan bisa dipadukan dengan beragam jenis pakaian. Termasuk baju atasan tunik panjang dan bisa dikenakan pada acara santai.

Pilih jenis denim yang nyaman dan potongannya tidak terlalu lebar. Warna denim ini sangat fleksibel untuk dipadukan dengan beragam jenis warna lainnya. Mulai dari warna-warna polos dan baju tunik yang bermotif. Agar lebih nyaman bergerak, pilih jenis denim yang tidak terlalu ketat dan masih bisa terasa nyaman saat dipakai.

5. Celana Cutbray

Ide padu padan berikutnya yang cocok dipasangkan dengan atasan tunik panjang adalah celana cutbray. Jenis celana ini cukup unik karena memiliki potongan yang melebar di bagian bawahnya. Celana cutbray ternyata sangat cocok jika dipadukan dengan baju atasan tunik yang panjang. Tinggal disesuaikan saja pilihan warnanya agar terlihat matching.

Perpaduan antara atasan tunik panjang dengan celana ini sangat cocok dipakai di acara santai maupun formal. Selain itu tipe celana ini juga sangat nyaman untuk dikenakan. Potongannya melebar sehingga membuat penggunanya akan merasa lebih leluasa saat bergerak.

Itulah 5 ide padu padan baju atasan tunik wanita yang nyaman untuk dikenakan. Pastikan perpaduan warnanya tepat sehingga akan membuat Anda lebih percaya diri. Padukan juga dengan sepatu dan aksesori yang tepat untuk mempercantik penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *