Cara Klaim Asuransi Prudential Supaya Tidak Ditolak

cara klaim asuransi prudential

Kuraya Mikara – Masih banyak nasabah prudential, yang tidak paham cara klaim asuransi. Sehingga upayanya ditolak begitu saja oleh pihak asuransi. Ketika asuransi ditolak, pasti akan membuat anda marah. Karena anda tidak mendapatkan tanggungan yang sudah dibayarkan setiap bulannya. Anda sudah membayar premi mahal, tapi klaim di tolak. Oleh karena itu sebelum melakukan klaim, sebaiknya pahami syarat dan ketentuannya. Setiap perusahaan asuransi memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Inilah cara klaim asuransi prudential supaya tidak ditolak.

cara klaim asuransi prudential

Cek Masa Tunggu Klaim Asuransi

Setiap asuransi pasti memiliki masa tunggu atau grace periode. Selama masa tunggu ini,peserta asuransi belum diperbolehkan untuk mengajukan klaim. Masa tunggunya sekitar 30 hari dari pertama kali anda mendaftar. Oleh karena itu pahami lama masa tunggunya. Jika anda atau anggota keluarga harus dirawat di rumah sakit atau melakukan rawat jalan selama masa tunggu, berarti anda belum bisa melakukan klaim.

Penyakit Tidak Termasuk Dalam Klaim

Tidak semua jenis penyakit bisa dilakukan klaim. Saat melakukan pendaftaran, pahami jenis penyakit apa yang bisa diajukan klaim asuransi prudential. Selain itu tidak semua jenis penyakit memiliki masa tunggu 30 hari. ada beberapa penyakit yang masa tunggunya lebih lama, hingga 12 bulan. di prudential, kurang lebih ada 19 penyakit, yang klaim masa tunggunya setelah 12 bulan sejak polis disetujui. Oleh karena itu, anda wajib tahu jenis penyakit apa saja yang bisa dilakukan klaim dan tidak.

Bukan Pre Existing Condition

Pre existing condition merupakan ketentuan asuransi yang digunakan untuk peserta yang sudah menderita penyakit sebelumnya. Prudential tidak akan menanggung klaim penyakit yang sudah ada sebelumnya. Prudential hanya menanggung penyakit, yang dirasakan atau dialami oleh nasabah setelah polis disetujui. Biasanya saat proses verifikasi data polis, anda harus melakukan cek kesehatan terlebih dahulu. Sehingga diketahui penyakit apa saja yang sudah diderita pasien sebelumnya.

Tidak Memenuhi Syarat Rawat Inap

Saat anda ingin melakukan rawat inap dengan asuransi prudential, pastikan sudah tahu syarat yang harus dilengkapi. Anda bisa membaca di situs resmi prudential, tentang panduan rawat inap. Anda harus menentukan rumah sakit rekaan yang bekerjasama dengan prudential. Menghubungi pihak prudential dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan. Jika ada salah satu syarat yang tidak terpenuhi, maka proses klaim tidak bisa dilakukan. Hal ini juga berlaku untuk rawat jalan. Pastikan semua dokumen dan ketentuannya harus anda penuhi.

Melakukan proses klaim sebenarnya mudah. Asalkan anda paham syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak prudential. Jika semua syarat sudah terpenuhi, proses verifikasi klaim bisa dlakukan hari itu juga dan anda mendapatkan tanggungannya. Oleh karena itu pahami cara klaim asuransi prudential secara benar dan menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *